Sabtu

Mr.Lady, Kerajinan Tangan Dari Daur Ulang Sampah Sebuah Visualisasi Penomena Waria Dalam Siaran TV

Mr.Lady adalah karya seni kerajinan tangan dari sampah yang saya buat atas maraknya pro-kontra penayangan waria atau bencong dalam siaran TV di Indonesia akhir-akhir ini.

Akhir-akhir ini tayangan TV di Indonesia seolah tidak lepas dari tampilnya waria atau bencong. Mestikah ini dipersoalkan? Saya kira tidak. Kenapa? Karena bencong atau waria adalah manusia ciptaan Tuhan yang mesti kita hargai dan akui keberadaannya.

Terlepas dari pro-kontra mengenai bencong atau waria, disini saya membuat karya seni kerajinan tangan dari sampah yang saya beri nama Mr.Lady sebagai penghargaan saya atas keberadaan waria atau bencong di bumi ini. Saya menganggap mereka bukanlah penyakit atau hantu yang mesti ditakuti. Apa yang mereka lakukan adalah takdir dari Tuhan. Kita tidak bisa menolak takdir...dan kita tidak bisa menyalahkan takdir. Bencong atau bukan adalah kehendak Tuhan. Kalau kita menyalahkan mereka berarti kita menyalahkan Tuhan. Kenapa karena bencong atau waria adalah juga ciptaan Tuhan seperti kita-kita ini yang suka mengaku manusia paling sempurna, paling beriman, paling berbudi, paling baik, paling benar...dan paling-paling yang lain. Tapi benarkah semua itu???

Kalau kita menganggap waria atau bencong adalah manusia yang salah atau menyimpang mungkin saja mereka beranggapan bahwa kitalah yang menyimpang dari mereka...he he he. Jadi menurut saya disini bukan soal waria atau bukan tapi marilah kita berbuka hati untuk menerima segala perbedaan yang ada!

Semoga kita bisa menghargai dan menrima perbedaan yang ada diantara semua ciptaan Tuhan sehingga kehidupan ini bisa berjalan serasi dan selaras sesuai kehendak-Nya!!!


Jadi Masih Pantaskah Kita Mengatakan Bahwa Kaum Waria atau Bencong Itu Sebagai Manusia Haram???

0 comments:

Posting Komentar